Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Hari Santri 2024, FPP Bersama Diskominfosantik dan Kemenag Gelar Lomba Video Klip Mars HSN

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T23:52:30Z




CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com - Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi berkolaborasi dengan Diskominfosantik, Bagian Kesra dan Kemenag menggelar penilaian lomba video klip Mars Hari Santri Nasional dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tahun 2024. 

Ada 9 Pondok Pesantren di Kabupaten Bekasi yang secara antusias mengikuti lomba ini. 

Penjurian dilaksanakan dengan melibatkan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosantik, Rhamdan Nurul Ikhsan, perwakilan Bagian Kesra, Kantor Kemenag dan Sekretaris Umum FPP KH Suryadi Zaini di Command Center Gedung Diskominfosantik, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat pada Senin (21/10/2024).

Sekretaris Umum Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi, KH Suryadi Zaini menyampaikan, perlombaan video klip Mars HSN yang diikuti santri dari 9 Ponpes di Kabupaten Bekasi ini merupakan bagian menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2024. Perlombaan ini menjadi awal dalam mengenalkan santri ke dunia digital.

"Kami dari Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Kesra, Kemenag dan juga Diskominfo itu menyelenggarakan lomba video klip Mars Hari Santri Nasional. Alhamdulillah antusias Pesantren lumayan besar," ungkapnya usai melakukan penjurian didampingi Bendahara FPP KH Nasim Surahman.

Melihat kreativitas para santri dalam membuat video klip, menurutnya, ada bakat-bakat yang mesti terus dimunculkan. Dari seluruh pesantren, tersaring 3 pondok pesantren yang menjadi nominator juara yang akan diumumkan setelah upacara Hari Santri Nasional di Plaza Pemkab pada tanggal 22 Oktober.

"Penilaian sudah dilakukan secara transparan, Insya Allah pengumumannya setelah Upacara Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Bekasi di Plaza Pemda, besok Insya Allah," jelasnya.

Ke depan dia mengharapkan Forum Pondok Pesantren dengan Diskominfosantik bisa berkolaborasi memberikan pelatihan digital untuk para santri. Kompetensi tentang dunia digital menjadi bentuk santri dalam menyesuaikan perkembangan zaman saat ini.

×
Berita Terbaru Update