Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Ajang Penghargaan Diskom Fest 2024 Segera Digelar

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T12:39:05Z



CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi akan menggelar Diskom Fest 2024 pada 14 November 2024. Ajang ini merupakan kelanjutan dari IKP Fest 2023 yang memberikan apresiasi dan penghargaan bagi perangkat daerah hingga kelurahan dan desa yang aktif dalam pengelolaan media sosial dan SP4N LAPOR!.

Tahun ini, penghargaan tidak hanya soal Informasi dan Komunikasi Publik atau kehumasan, tetapi juga bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), bidang Statistik dan Persandian yang berkaitan dengan keamanan informasi digital. Selain itu, BUMD maupun instansi bisa ikut serta dalam event ini.

Kick Off dari Diskom Fest 2024 ini digelar di Aula Lantai 4 Gedung Diskominfosantik, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Senin, (21/10/2024). Dengan dihadiri perwakilan pengelola medsos dan pejabat perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bekasi.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Rhamdan Nurul Ikhsan menyampaikan, pada kick off ini Diskominfosantik selaku penyelenggara akan kembali menganugerahkan penghargaan bagi perangkat daerah, UPTD, Kelurahan, Desa dan BUMD yang mengelola media sosial maupun SP4N LAPOR! secara baik. Sebagaimana IKP Fest di tahun 2023.

Diskom Fest 2024 kali ini akan lebih luas cakupan penghargaannya.

"Ya jadi Diskom Fest 2024, sesuai arahan pimpinan akan memberikan secara luas tidak hanya untuk bidang IKP atau kehumasan. Tetapi bidang yang ada di Diskominfosantik punya Tupoksinya masing-masing," ungkapnya usai memberikan pengarahan Diskom Fest 2024.

Dia mencontohkan, pada bidang Statistik, ada penghargaan di bidang Statistik sektoral. Kemudian, bidang persandian ada pengelolaan keamanan informasi dan bidang TIK akan ada kategori khusus misalnya penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Itu mungkin bedanya dari IKP Fest, jadi lebih luas. Untuk kategorinya sendiri selain kehumasan atau medsos atau SP4N LAPOR! juga kita berikan penghargaan kepada para admin perangkat daerah, ada yang teresponsif, terkolaboratif dan admin terkreatif, ditambah satu lagi ada lomba reels untuk perangkat daerah dan instansi," jelasnya.

Lomba reels ini akan memiliki tema seputar pembangunan Kabupaten dan capaian Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

Tim Diskominfosantik, sambung Rhamdan, telah melakukan penilaian dan monitoring awal sejak Januari 2024, sampai nanti tanggal 30 Oktober 2024.

"Jadi masih ada waktu tersisa ini bagi perangkat daerah ini bisa terus meningkatkan lagi performa medsos dan SP4N LAPOR! apabila ada yang belum ditindaklanjuti mungkin bisa segera ditindaklanjuti, mudah-mudahan bisa meningkatkan hasil yang terbaik yang kita berikan penghargaan," ucapnya.

Hal terpenting dari digelarnya Diskom Fest 2024 merupakan upaya membangun citra positif kepada masyarakat melalui penyebaran informasi publik berkaitan dengan kebijakan, pembangunan, maupun kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi perangkat daerah, sampai kelurahan dan desa khususnya pengelola kehumasan agar meningkatkan penyebarluasan informasi.

"Supaya masyarakat semakin tahu apa yang dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, apa yang dilakukan atau apa yang akan dilakukan. Jadi tidak hanya Diskominfo saja," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update