Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Tinjau Rehabilitasi Pembangunan Sekolah, Pj Bupati Dedy Supriyadi Tekankan Kualitas Bangunan

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-03T23:58:20Z




CIKARANG PUSAT – Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi didampingi Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto meninjau rehabilitasi dan pembangunan ruang kelas baru di beberapa sekolah, pada Selasa (03/09/2024).

Peninjauan tersebut untuk memastikan pengerjaan program pembangunan infrastruktur pendidikan tersebut sesuai dengan spek dan ketentuan yang telah ditetapkan, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

Tiba di lokasi pertama, tepatnya SDN Cicau 02, Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat, Pj Bupati Bekasi bersama jajaran didampingi Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman, melihat langsung konstruksi bangunan gedung sekolah 2 lantai yang telah direhabilitasi total serta pembangunan fasilitas lainnya meliputi 1 unit toilet pria, 1 unit toilet wanita, serta 1 unit gudang.

Pj Bupati Bekasi menilai, material yang digunakan sudah sesuai dengan spek yang ditentukan, sehingga gedung sekolah yang terdiri dari 6 ruang kelas tersebut dapat menunjang kegiatan belajar mengajar serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para siswa dan guru pengajar. 

“Pengerjaan ini sudah sangat bagus baik secara material, konstruksinya bahkan cat yang digunakan pun berkualitas. Tinggal bagaimana pihak sekolah merawat, memelihara bangunan sekolahnya,” ungkapnya usai meninjau SDN Cicau 02.

Dedy Supriyadi mengatakan, setelah pembangunan infrastruktur ini rampung pengerjaannya, pemerintah daerah akan berupaya untuk menyelaraskan kebutuhan meja dan kursi bagi ruang kelas baru tersebut melalui pengadaan meubelair. 

“Kedepan juga akan kami coba selaraskan, agar penambahan rombongan belajar ini sesuai meubelair yang tersedia di ruang kelas. Kendati sementara ini masih menggunakan meubelair yang lama, pada prinsipnya kita tidak ingin ada peserta didik yang belajar di lantai,” tegasnya.

Sementara itu saat diwawancarai, Kepala SDN 02 Cicau, Tata Sukarta, menyampaikan rasa terima kasihnya atas rehabilitasi pembangunan gedung sekolah yang telah diperbaiki, dengan tujuan menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik, aman, dan nyaman guna mendukung kegiatan belajar mengajar para siswa.

“Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi atas rehabilitasi pembangunan secara menyeluruh, saya berharap siswa-siswi bisa lebih nyaman untuk melakukan kegiatan belajar.” ujarnya.

Melanjutkan agenda tinjauan selanjutnya, Pj Bupati Bekasi beserta jajaran menuju lokasi kedua, SDN Mekarmukti 02 Cikarang Utara untuk melihat progress pembangunan ruang kelas baru sebanyak 4 unit dengan luas 152 meter persegi. Kemudian dilanjutkan ke lokasi terakhir yakni SMPN 4 Cikarang Utara yang telah rampung pengerjaannya dan saat ini menunggu kedatangan meubelair. (Panda/MM) 

×
Berita Terbaru Update