Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Berjalan Lancar, KPU Kabupaten Bekasi Tunggu Laporan Resmi Tim Medis RSUD

Minggu, 01 September 2024 | September 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-02T01:31:09Z


KONFERENSI PERS : KPU Kabupaten Bekesi menggelar konferensi pers perkembangan pemeriksaan kesehatan Bapaslon Bupati dan Wabup Bekasi yang akan mengikuti Pilkada 2024, di RSUD Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cibitung, pada Minggu, (01/09/2024). 

CIBITUNG, medialintaspublik.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menyampaikan informasi perkembangan terbaru proses pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bekasi yang akan mengikuti Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2024.

Dalam konferesi persnya di RSUD Kabupaten Bekasi, pada Minggu (01/09/2024), Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengungkapkan bahwa rangkaian pemeriksaan kesehatan yang telah berlangsung selama tiga hari terakhir berjalan dengan lancar. Kondisi tiga bakal pasangan calon dalam keadaan baik selama mengikuti tes kesehatan dan tidak ada kendala. 

Ali Rido mengatakan, KPU Kabupaten Bekasi tengah menunggu laporan resmi hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan oleh tim medis RSUD Kabupaten Bekasi. Hal ini penting untuk melengkapi persyaratan bakal pasangan calon melanjutkan ke tahapan berikutnya. 

"Setelah semua rangkaian pemeriksaan kesehatan tersebut dilalui oleh Bapaslon, tim dokter akan menyampaikan hasil kesimpulannya kepada KPU. Dan kami berharap, apa yang tertuang dalam laporan tersebut bersifat objektif, sebagai salah satu persyaratan penting bagi para Bapaslon," ungkapnya.

Ali Rido menuturkan, setelah tahapan pemeriksaan kesehatan, KPU Kabupaten Bekasi akan melanjutkan verifikasi administrasi untuk menentukan bakal pasangan calon ditetapkan sebagai calon pasangan resmi yang memenuhi syarat untuk turut serta dalam Pilkada Kabupaten Bekasi Tahun 2024.

"KPU Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk terbuka kepada masyarakat, dengan menyampaikan informasi mengenai penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada ini. Harus sesuai dengan persyaratan, baik dari sisi administrasi maupun kesehatannya," jelasnya. 

Sementara itu, Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, Arief Kurnia mengatakan, untuk mendukung pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah beserta wakilnya, pihaknya melibatkan sebanyak 11 dokter spesialis ditambah tim penunjang lainnya yang terdiri dari perawat, analis laboratorium, serta radiografer yang turut membantu selama tiga hari pelaksanaan medical check up tersebut. 

"Ya, kami sudah membentuk tim baik pemeriksa dan penilai, yang telah menjalankan tugasnya selama tiga hari terakhir untuk melaksanakan pemeriksaan jasmani, rohani, serta pemeriksaan penunjang lainnya. Adapun hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan dirapatkan dan disampaikan hasil kesimpulannya kepada KPU," ungkapnya. (Panda/MM) 

×
Berita Terbaru Update