Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Atlet Menembak Kabupaten Bekasi Sumbang Emas PON untuk Jabar

Senin, 16 September 2024 | September 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-16T23:49:00Z




ACEH, medialintaspublik.com - Atlet Menembak asal Kabupaten Bekasi kembali menyumbangkan medali emas bagi Jawa Barat pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Dua medali emas kembali disumbangkan dari tiga atlet kita yang bertanding di nomor beregu putra," kata Ketua Perbakin Kabupaten Bekasi Batong Sulaiman, Senin (16/09/2024). 

Berlaga di Lapangan Tembak Rindam Mata Le Aceh, kata dia, keping medali emas terus diraih di tiap laga. 

Medali emas pertama datang dari Sonny Prabowo yang bertanding pada nomor 25 meter rapid fire pistol men team bersama Anang Yulianto dan Setiawan.

Ketiganya meraih poin total 1665-31x mengungguli kontingen Jawa Timur di posisi kedua dengan nilai 1652-22x serta kontingen Sumatera Utara yang berhak atas medali perunggu dengan catatan nilai 1633-22×.

Kesuksesan atlet Kabupaten Bekasi berlanjut saat Trisnarmanto dan Edi Susanto yang bertanding bersama Fathur Gustafian menyegel posisi teratas pada nomor 50 meter rifle 3 positions men team setelah mengumpulkan poin 1668-42x.

Medali perak pada nomor ini diraih kontingen Papua usai mengumpulkan total poin 1663-38x. Sementara kontingen Jawa Timur harus puas dengan medali perunggu setelah mengumpulkan poin total 1656-40x.

Hasil ini menambah catatan impresif penembak Kabupaten Bekasi di ajang PON Aceh-Sumut 2024 setelah sebelumnya Dominique Rachmawati Karini dan kawan-kawan sukses meraih emas nomor 10 meter air rifle women team.

Medali emas pertama cabang olahraga menembak untuk Jawa Barat datang dari atlet Kabupaten Bekasi Iwan Setiawan dan Dimas Arya Perkasa yang bertanding di nomor 10 meter air pistol beregu putra bersama Gilang.

"Sampai sejauh ini atlet menembak Kabupaten Bekasi sudah mengoleksi empat medali emas. Besok kita juga masih ada nomor, semoga bisa menambah emas untuk Jawa Barat," katanya.

Batong meminta doa dan dukungan segenap masyarakat Kabupaten Bekasi agar atlet menembak daerah itu mampu mempersembahkan prestasi terbaik untuk kontingen Jawa Barat pada PON Aceh-Sumut 2024 ini.

"Seluruh atlet yang berlaga dalam kondisi prima, mereka diharapkan dapat terus fokus untuk mengawal Jabar hatrick Juara Umum PON," kata dia.

Cabang olahraga menembak PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 memperebutkan total 40 medali emas dengan jumlah atlet yang bertanding sebanyak 316 atlet berasal dari 33 provinsi. Sejumlah nomor pertandingan tengah berlangsung hingga penutupan pesta olahraga terbesar nasional ini.(pnd) 

×
Berita Terbaru Update