Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Pj Bupati Bekasi Survei Lokasi Drainase dan Saluran Kali Alam Sungai Waru

Rabu, 14 Agustus 2024 | Agustus 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T00:54:12Z




TAMBUN SELATAN, medialintaspublik.com - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mensurvei lokasi drainase di Perum Bumi Sentosa Asri Desa Jejalenjaya Kecamatan Tambun Utara. Selain itu juga mensurvei lokasi saluran Kali Alam Sungai Waru di Desa Sumberjaya Kecamatan Tambun Selatan pada Rabu (14/8/2024).

Dani mengatakan, Kali Alam Sungai Waru banyak ditumbuhi tanaman eceng gondok. Katanya, saluran itu bukan termasuk kali karena ujungnya adalah kolam retensi.

Sebelumnya masyarakat setempat meminta aspirasi agar membuka jalur kali tersebut untuk memperlancar arus air.

"Ya, nanti kita akan tambahkan dua ekskavator untuk mengangkat tanaman eceng gondok, agar nantinya air bisa lebih lancar," katanya .

Kedepan, Kali Waru ini akan dijadikan taman air serta dijadikan tempat wisata untuk masyarakat di sekitarnya ataupun di luar Kabupaten Bekasi.

"Ya, nantinya akan diubah Kali ini menjadi tempat bermain seperti adanya permainan bebek yang diutik, serta ditata menjadi indah agar bisa dimanfaatkan bagi masyarakat kita," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, untuk Perum Bumi Sentosa Asri di Tambun Utara ada sistem drainase untuk tata kelola air bisa lebih baik lagi.

"Karena selama ini sistem drainase ini beberapa Perum belum begitu baik, makanya saya meninjau untuk ditindaklanjuti dengan dinas terkait," tandasnya.

×
Berita Terbaru Update