Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Amankan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Polres Metro Bekasi Kerahkan 150 Personel

Rabu, 28 Agustus 2024 | Agustus 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T15:50:37Z

PENGAMANAN PENDAFTARAN CABUP CAWABUP BEKASI : Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi meninjau kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, untuk pengamanan dan mobilitasasi masa dalam pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2024, di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin, pada Selasa, (27/08/2024). 

KEDUNGWARINGIN, medialintaspublik.com - Polres Metro Bekasi mengerahkan pasukan sebanyak 150 personel untuk mengamankan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi pada Pilkada 2024 yang digelar selama tiga hari 27 sampai dengan 29 Agustus 2024.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, hasil rapat koordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam rangka kegiatan pengamanan calon kepala daerah, Polres Metro Bekasi menyiapkan beberapa titik pengamanan.

"Pengamanan dilakukan mulai dari jalur lalu-lintas di depan kantor KPU, di area pintu masuk KPU sampai area parkir, serta pengamanan di gedung KPU atau di tempat pendukung paslon menunggu proses pendaftaran," katanya saat meninjau Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Jalan Raya Rengas Bandung, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, pada Selasa (27/08/2024).

Lebih lanjut dia menyampaikan, Polres Metro Bekasi menyiapkan 150 personel setiap hari untuk pengamanan selama masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bekasi.

"Ya, kami terjunkan personel sebanyak 150 untuk mengamankan para calon kepala daerah yang mendaftarkan di Pilkada 2024 ini," terangnya.

Twedi mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan para pendukung paslon (partai) yang boleh masuk di area kantor KPU ini hanya sebanyak 130 orang.

"Ya, untuk di area kantor KPU yang bisa masuk sebanyak 100 orang dan 30 orang untuk menyaksikan proses pendaftaran, itubpun sudah diberikan ID Card," katanya.

Twedi menyampaikan, di luar yang 100 orang tersebut, dirinya berharap tidak mengganggu jalannya arus lalulintas, karena masyarakat lain pun perlu kenyamanan dalam aktivitas mereka sehari-hari.

"Karena jalur depan Kantor KPU ini adalah jalur utama yang dipakai tidak hanya masyarakat Cikarang tetapi masyarakat umum semuanya untuk melintas," katanya. (Panda/MM) 

×
Berita Terbaru Update