Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Pj Bupati Bekasi Apresiasi Pembangunan WTP dengan Konsep Green Financing

Senin, 29 Juli 2024 | Juli 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T02:00:00Z




CIBITUNG, medialintaspublik.com - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambut baik kerjasama yang dilakukan PT Bank Hibank Indonesia (hibank) bersama dengan PT Bintang Mahameru Sejahtera, PT NBF Tirta Sejahtera dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bhagasasi dalam pembangunan Water Treatment Plant (WTP) di Kabupaten Bekasi.

Dalam pembiayaan proyek pembangunan tersebut, menggunakan konsep green financing yang mendorong pelaku usaha agar mengedepankan bisnis ramah lingkungan.

"Green financing ini merupakan konsep yang sangat bagus, sehingga kedepannya investasi di Kabupaten Bekasi dapat berwawasan lingkungan," ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai kegiatan di WTP 2 PT Bintang Mahameru Sejahtera, Desa Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat, Senin (29/07/2024).

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Bhagasasi, Reza Lutfi Hasan menyampaikan, pembangunan Water Treatment Plant (WTP) tersebut turut membantu Perumda dalam memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan melalui sinergi ini, kita semua bisa bersama-sama membangun dan melaksankan tugas kita masing-masing. Bagaimana dapat mengalirkan air bersih tersebut kepada warga Kabupaten Bekasi," katanya.

Direktur PT. Bintang Mahameru Sejahtera, Saipul Anwar menambahkan, kerjasama yang dilakukan adalah dalam rangka peningkatan cakupan kebutuhan air bersih bagi warga Kabupaten Bekasi. Dimana dalam prosesnya WTP tersebut hanya memproses air baku menjadi air bersih untuk disalurkan ke Perumda.

"Kami sebagai mitra Perumda Tirta Bhagasasi berupaya untuk meningkatkan cakupan layanan air bersih kepada masyarakat. Dengan kapasitas WTP ini 800 liter per detik untuk sekitar 8.000 Kepala Keluarga (KK)," jelasnya.

×
Berita Terbaru Update