Notification

×

IKLAN

IKLAN

Tag Terpopuler

Diluncurkan di Aeon Mall, Logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 Siap Disosialisasikan

Senin, 15 Juli 2024 | Juli 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T00:06:22Z





CIKARANG PUSAT, medialintaspublik.com - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama unsur Forkopimda melaunching logo dan tema Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 tahun yang berlangsung di Aeon Mall Deltamas, pada Jumat (12/07/2024).

Dani Ramdan mengatakan, animo masyarakat semakin membludak untuk mengikuti lomba logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-74 tahun.

"Ya, Alhamdulillah saya sangat bergembira dan bersyukur, banyaknya para masyarakat yang mendaftarkan lomba ini, dan saya cek di daerah lain tidak seramai seperti ini, ada coaching clinicnya serta peluncurannya juga di Mall," katanya.

Dani menyampaikan, dengan pengalaman tahun lalu, tidak hanya menetapkan huruf dan angka, tetapi juga ada unsur budaya lokal Kabupaten Bekasi. Misalnya saja, tahun lalu diangkat silat ujungan.

“Ternyata dampaknya adalah lebih pesat, jadi dimana-mana ada silat ujungan baik kolosal maupun ditampilkan di kegiatan formal, harapan yang sama juga dengan mengangkat budaya  Ulin Se'eng ini bisa mengangkat budaya di kancah Nasional," katanya.

Menurutnya, sekarang ini sudah jarang menampilkan budaya Ulin Se'eng baik di kegiatan apapun maupun di setiap hajatan ataupun di perkawinan.

"Mudah-mudahan nanti bukan hanya di pesta perkawinan, acara kesenian apapun hiburan baik di Pemda maupun di masyarakat bisa menampilkan Ulin Se'eng," terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kadis Kominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia mengatakan, setelah launching logo ini, Diskominfosantik akan menyebarluaskan.

"Ya, nanti akan kita publikasikan di setiap perangkat daerah, baik tingkat kecamatan maupun desa termasuk ke setiap perusahaan, sehingga nanti logo ini bisa dipublikasikan oleh media ruang dalam rangka untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi," katanya.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba desain logo tahun menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 sebanyak 465 peserta.

"Tadi kita lihat bersama-sama kualitas makin tahun Ketahun semakin bagus, sehingga para dewan juri tersebut memunculkan tiga besar serta mengerucutkan jadi satu yang dipilih oleh pak Pj Bupati yaitu dengan gambar budaya Ulin Se'eng itu," katanya.

Dirinya mengucapkan terimakasih atas partisipasinya semua peserta yang telah mengikuti lomba desain logo Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke 74 tahun ini.

"Ya, tadi yang disampaikan oleh Pak Pj Bupati bahwa tidak kalah atau menang, tetapi kita cari yang terbaik di antara yang baik, jadi yang kalah jangan putus asa, kesempatan Insya Allah tahun depan kita laksanakan kembali," tutupnya. (Panda/MM) 

×
Berita Terbaru Update